Jumat, 02 Oktober 2015

Model miniatur rumah minimalis paling keren



Hai temen-temen perkenalkan saya Eka Sapradinatha pendatang baru dalam dunia blog, disini saya akan memperkenalkan produk saya yaitu miniatur rumah minimalis hasil kerajinan tangan saya sendiri, tanpa harus berpanjang lebar pada artikel kali ini saya akan mencoba memperlihatkan beberapa rangkaian dalam membuat miniatur rumah minimalis. berikut ulasannya:
Tapi sebelumnya siapkan dulu bahan-bahan parakteknya yaa...!

Alat & Bahannya

  1. Kertas Karton berukuran 2mm.
  2. Cutter
  3. Pulpen
  4. Penggaris
  5. Gunting
  6. Double Tip
  7. Lemm Alteco
  8. Lem kertas/Pronto
  9. Kertas warna
  10. Kain Flanel
  11. Dan desain pintu, jendela minimalis.
Langkah Pembuatan


Pertama kita siapkan skema atau gambar rumah yang akan kita buat, temen-temen bisa googling di internet gambar-gambar rumah minimalisnya, kali ini kita akan membuat miniatur rumah seperti gambar berikut ini.
Gambar Rumah

Gambar sketa rumah


Fungsi gambar diatas untuk memudahkan kita dalam proses pembuatan miniatur rumahnya temen-temen. Selanjutnya kita gambar bagian-bagian rumahnya beserta ukurannya dikertas, atau aplikasi komputer lainnya.

Proses Penggambaran Skema Pada Karton
Proses menggambar

Proses memotong
Proses melubangi jendela
Gambarlah skema rumah yang telah kita buat pada kertas karton, setelah digambar lalu dipotong, dan kemudian melubangi bagian jendelanya temen-temen. kemudian,,,

Melapisi dengan kertas warna dan desainn pintunya
Menempel kertas
Menempel kertas
Lapisi semua bagian-bagian rumah yang telah kita potong tadi dengan kertas warna, disini saya menggunakan kertas berwarna kuning, dan menempelkan desain pintu, jendela, fentilasi udara, canopy dll. selanjutnya,,,

Mulai merangkai rumah
Lantai Rumah
Pemasangan tembok depan
Siapkan lantai dan letakkan bagian tembok depan rumah pada lantai rumah, agar lebih rapi, kita beri garis terlebih dahulu pada lantai rumahnya.

Pemasangan tembok tengah 
Pemasangan tembok tengah
Pemasangan tembok tengah
pasang bagian tembok tengah rumah pada kunci puzzle yang telah disediakan, agar lebih kuat lem disetiap kunci puzzlenya.

Pemasangan tembok Kiri & Kanan luar
Pemasangan temboksamping kiri
Pemasangan temboksamping kanan
pasang tembok bagian kiri dan kanannya, setelah dipasang sudah nampak seperti kerangka rumah bukan, jangan lupa untuk mengelem kembali bagian kunci puzzlenya yaa temen-temen.

Pemasangan atap rumah
pemasangan atap kanan
pemasangan atap tengah

pasang atap rumahnya sesuai dengan tempatnya, setelah semua atap terpasang selanjutnya kita pasang teras, canopy, taman dan garasi.
Pemasangan canopy
Pemasangan kain flanel
Pemasangan Canopy Belakang
Pemasangan taman belakang
Pasang VW sikuning yang Antik 

VW
FINISH


Seeleesaai,,,!!! Nah demikian temen-temen cara membuat miniatur rumah minimalis yang saya buat dirumah, untuk desain pintu, jendela, fentilasi udara, saya menggunakan gambar, yang saya buat sendiri lalu saya print, untuk kertas warna/motif saya beli dan saya print. Oke temen-temen saya kira sampai disini dulu postingan saya mengenai pembuatan miniatur rumah minimalis. Jika temen-temen mau bertanya silahkan berkomentar dibawah yaa. Selamat Berkreasi,,,!!!



 

37 komentar:

  1. Kak aku mau dong template gambar desain miniaturnya.. Tlog krimkan ke email ini ya kak info.ranirxnld@gmail.com

    BalasHapus
  2. saya jga mau donk gan template na
    please send to my email
    rasidinrum8o@gmail.com

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. kak aku minta desain jendela dll dong, buat tugas nih, suwun.
    luthfijurang@gmail.com

    BalasHapus
  5. Minta templatenya buat tugas kwu
    ardy.setiawan102@gmail.com

    BalasHapus
  6. boleh templatenya nggak?
    nadiraa28@gmail.com

    makasih :)

    BalasHapus
  7. tolong minta template dong kak, buat tugas makasih. @mayapradipta29@gmail.com

    BalasHapus
  8. Boleh minta templatenya gk kak buat tugas pkwu .
    @tarmizieuri@gmail.com ,terima kasih

    BalasHapus
  9. Masalah pencahaan dalam/luar rumah bagaimana?

    BalasHapus
  10. Bang kirimin desain pintu dan jendela di gmail gw h.rizalsaeni77@gmail.com

    BalasHapus
  11. Kak, mau dong template nya, untuk tugas sekolah nih Syifa4ulia05@gmail.com

    BalasHapus
  12. Kak, mau dong template nya, untuk tugas sekolah nih Syifa4ulia05@gmail.com

    BalasHapus
  13. Mau dong template nya
    bimaafrizal111 @gmail.com

    BalasHapus
  14. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  15. Minta template nya buat tugas sekolah isnandad@gmail.com
    Thanks

    BalasHapus
  16. Munta template nya Kak. Kirim ke : adi.trie3@gmail.com

    BalasHapus
  17. Munta template nya Kak. Kirim ke : adi.trie3@gmail.com

    BalasHapus
  18. boleh minta templatenya kak. bisa kirim ke salis030289@gmail.com

    BalasHapus
  19. Saya juga minta templatenya.
    Kirim ke bsanjaya444@gmail.com

    BalasHapus
  20. Saya minta templatenya kirim ke bagas15nugraha@gmail.cim

    BalasHapus
  21. PROMO BONUS DEPOSIT 100% NEW MEMBER UNTUK PERMAINAN SLOT
    * Minimal deposit Rp.25.000,-

    PROMO BONUS DEPOSIT 20% NEW MEMBER
    * Minimal Deposit Rp.200.000,-
    * Maksimal Bonus yang kami berikan Rp.1.000,000,-

    Contact Us
    - Livechat : sentabet(dot)net
    - BBM : 55928DE0

    BalasHapus
  22. Kak Minta Templatenya Busy Tugas Sekolah
    @ollapratisthashp@gmail.com

    BalasHapus
  23. Kak,aku juga minta template nya dong, buat tugas sekolah jugaa
    Ke @elsiyulianti07@gmail.com

    BalasHapus
  24. aku ga minta template nya kak, g mau ngerepotin kk. aku minta link nya ajj dong di share, biar bisa kita unduh.. karna cuma link yg bisa mempersatukan kita.. soal nya kalo bahas politik ribut,bahas agama ribut, sara ribut. giliran di kasih link pada akur . hahahaha.

    BalasHapus
  25. Kak mint tempalte nya yaa plisss kirim aja ke ayadallawi315@gmail.com buat tugas soalnya

    BalasHapus
  26. kak cara komen gimana? maaf saya noob

    BalasHapus
  27. Blh mnta templatenya kak kirim ke friendstermaslucu@gmail.com

    BalasHapus
  28. gan minta file templatnya gan ini email saya buat tugas
    bayuanangb000s@gmail.com

    BalasHapus
  29. Keren hasil miniatur nya
    Gan minta file templatenya buat tugas dong..
    malzbdg123@gmail.com

    BalasHapus
  30. Bisa minta file nya ga? Ke kuindra@gmail.com

    BalasHapus
  31. Kak boleh minta tamplate nya gk kak ke friskailaoppo@gmail.com

    BalasHapus
  32. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  33. Bg minta tamplatenya dong
    Email: andikara25@gmail.com

    BalasHapus